Pantai Labuan Sait

Jumat, 19 Agustus 2011 // by bali paradise island // Label: // 0 komentar


Pantai Labuan Sait terletak di Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, untuk menuju lokasi ini dapat ditempuh dari dua arah, dari utara melewati kawasan luar Pura Uluwatu dan dari arah barat akan melewati Kantor Kepala Desa Pecatu. Jarak tempuh dari Pantai Labuan Sait ini sekitar 32 km ke kota Denpasar dan 65 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.
Pantai Labuan Sait menghadap ke Samudra Indonesia, dengan batu karang yang menjulang tinggi serta keindahan alam yang asri membuat pantai ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang sering di kunjungi baik wisatawan lokal maupun manca negara.
Dahulunya Pantai Labuan Sait ini merupakan pelabuhan niaga dan pangkalan kapal perang kerajaan-kerajaan di Bali selatan, selain itu pada waktu-waktu tertentu, pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat upacara Melasti (penyucian perlengkapan upacara keagamaan).
Pantai Labuan Sait bereda di balik batu karang, untuk sampai kepantai Labuan Sait, terlebih dahulu melalui terowongan batu karang yang panjangnya kira-kira 8 meter. Keadaan pantai Labuan Sait ini berpasir putih dan masih bersih dari sampah dan kotoran, suasana di pantai ini juga saat tenang sehingga sangat cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, mandi sinar matahari dan olahraga selancar.
Pantai ini dilengkapi dengan fasilitas kedai minum dan restaurant. Selain itu ditempat ini juga sediakan tempat penyewaan sampan-sampan oleh para nelayan. Sampan-sampan ini digunakan oleh para wisatawan yang datang untuk melihat keindahan alam yang masih alami di semenanjung bukit bagian selatan.
Dengan dijadikannya tempat ini sebagai objek  wisata  berdampak fositif  terhadap mata pencarian penduduk sekitar. Jika ingin merasakan suasana pantai yang tenang, Pantai Labuan Saitini dapat dijadikan  salah satu pilihan tujuan wisata anda ke Bali.

0 komentar:

Posting Komentar

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified